Apel Pagi Rutin, Polres Sintang Wajibkan Anggota Hafal Tribrata Dan Catur Prasteya

0
439

Sintang – Guna lebih memahami dan menghayati serta sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tiap hari Senin Polres Sintang melalui personilnya yang telah ditunjuk melakukan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi, senin (10/02/2020).

Secara bergantian mereka megucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang diikuti dan ditirukan dengan kompak oleh seluruh peserta apel pagi.

“Ini dilakukan untuk memperkokoh landasan tugas kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, oleh karena itu selain menghafal, kita sebagai anggota Polri juga harus wajib mengimplementasikannya dalam tugas kepolisian,” ujar Kabag Sumda.

Hal tersebut dilaksanakan agar semua Personil Polres Sintang hapal serta lebih mempedomani Tribrata dan Catur Prasetya dalam pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Pelindung, Pelayan, dan Pengayom Masyarakat, dengan melaksanakan tugas Polri yang profesional dan proporsional untuk menjadi Polri yang Promoter.

Setiap anggota Polri dalam pelaksanaan tugas harus selalu berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya,sehingga perbuatan perilaku seorang anggota Polri selalu terikat dan memberikan secara hati nurani tanpa adanya paksaan oleh siapapun, maka jatidiri selalu tertanam dalam setiap pelaksanaan tugas.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here