Update Terkini Banjir, Debit Ait Naik Hingga 20 Cm

0
88
Update terkini kenaikan debit air pada Minggu pagi 7/11 di kawasan Jl. Lintas Melawi mengalami kenaikan hingga 20cm.

Sintang – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Sintang, mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh hingga dan ratusan rumah warga terendam banjir. Minggu, 7/11.

Informasi sampai saat ini, ketinggi debit air naik hingga mencapai 20cm akibat meluapnya sungai Melawi dan sungai Kapuas.

Hujan yang terjadi dini hari tadi mengakibatkan meluapnya sungai-sungai di sekitaran Sintang Meluap. Saat ini hujan masih mengguyur wilayah Kecamatan Ambalau dan Serawai.

Baca juga: Relawan Pramuka Saka Bhayangkara Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Pihak kepolisian terus melakukan upaya monitoring perkembangan titik-titik banjir, polri juga sudah menyiapkan posko dan dampur umum bagi warga yang terdampak banjir.

Dibeberapa titik terendam banjir terutana akses jalan utama yakni Jl. Lintas Melawi hingga saat ini tidak dapat dilewati kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4.

Polri juga menghimbau kepada warga yang hendak melintasi jalur Lintas Melawi untuk tidak berpergian jika tidak ada keperluan mendesak.

Informasi yang di dapat hingga berita ini rilis, debit air diperkirakan akan mengalami kenaikan melihat cuaca saat ini mendung. (Yr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here