Aiptu Paulus Ajak Warga Untuk Selalu Jaga Kebersihan dan Cuci Tangan

0
330

Tempunak – Bhabinkamtibmas Desa Suka Jaya, Aiptu Paulus pada Senin, 10/5/20 sekita pukul 09.30 wib melaksanakan kegiatan sambang dan mengajak warga untuk jaga kebersihan guna pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam giat Sambangnya Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan, karena hal ini merupakan kunci untuk mencegah penularan virus corona, Ucap Aiptu Paulus.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Aiptu Paulus mengatakan bahwa upaya ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona yang lagi marak pemberitaan di Media sosial dengan cara, tetap dirumah aja, hidup bersih diri maupun lingkungan, dan jangan terpengaruh isu-isu/hoax tentang virus corona agar tidak timbul kekhawatiran yang berlebihan di masyarakat, Bhabinkamtibmas Aiptu Paulus juga mengingatkan tentang anjuran pemerintah agar tidak bersentuhan tangan saat bersalaman, karena virus corona bisa menyebar lewat kontak fisik, tegasnya.

Kegiatan ini juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang tidak jelas asal usulnya dengan kroscek sebelum menjadi konsumsi publik yang dapat menyesatkan masyarakat, tutur Aiptu Paulus.

Mengakhiri giat sambang dialogis tersebut, “Mari cegah penularan wabah perkembangbiakan Virus Corona (Covid 19) di Desa Syka Jaya dengan berprilaku hidup sehat, menjaga kebersihan diri sendiri serta lingkungan sekitar, senantiasa mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, kemudian menggunakan masker bila mengalami sedang sakit flu dan batuk segera berobat ke puskesmas.

Penulis: Yuda Permana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here