Paskibraka Kecamatan Serawai Geber Latihan Fisik

0
78

Serawai – Dalam rangka memperingati HUT RI yang mana pada tahun ini adalah ke 74 tahun Indonesia telah merdeka. Disisi lain dalam upacara pengibaran bendera ada yang namanya pasukan pengibar bendera puasaka atau biasa disebut Paskibraka.

Pasukan pengibar bendera yang dilatih merupakan putra putri terbaik dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Serawai. Para pembina terus mematangkan persiapan agar tampil maksimal pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Salah satu pembina dari Polsek Serawai, Briptu Arif menyampaikan bahwa pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Formasi dalam pasukan pengibar bendera dilakukan bersama oleh anggota Koramil Serawai.

“Pembinaan dan pemberian materi sejak awal dilakukan agar persiapan peserta Paskibra di wilayah Serawai lebih siap agar tidak mengalami kesalahan saat upacara bendera berlangsung,” katanya, Jumat (2/7/2019) Pagi.

Menurut Arif, waktu latihan yang diberikan kepada pasukan pengibar bendera sangat singkat hanya kurang lebih selama bulan. Meski demikian, para pelatih terus bekerja keras agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Waktu latihan yang kita punya sangat singkat hingga pada hari H, belum lagi dipotong hari Minggu semua siswa pasti libur. Jadi dengan waktu yang singkat ini kita berusaha berlatih secara maksimal agar semuanya berjalan lancar,” imbuhnya.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here