Kapolsek Pimpin Apel Pagi, Sekaligus Cek Kelengkapan Personil dan Barang Dinas

0
80

News.polrestasintang.com, Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personil, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto saat memimpin apel pagi di Halaman Mapolsek Kelam Permai. Senin (14/10/2019)

Dalam apel pagi hari Kapolsek Kelam Permai juga menekankan kepada anggota agar terus menjaga kekompakan personil, ” soliditas antar personil sangat penting untuk menjaga kinerja Polsek Kelam Permai agar tetap baik khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan apel pagi tersebut, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto juga melakukan pengecekan kelengkapan setiap personil dengan tujuannya untuk mengetahui dan mengingatkan kepada seluruh personil terkait dengan kelengkapan diri, mulai dari sikap tampang, Surat kelengkapan diri, serta barang-barang dinas.

“Dengan melakukan pengecekan ini, dapat diketahui secara nyata apa yang perlu dibenahi, bisa jadi SIM, KTA, KTP dan STNK sudah habis masa berlakunya, sehingga akan cepat dilakukan perpanjangan, begitu juga dengan barang dinas dapat diketahui kondisi barang dinas tersebut apakah dalam kondisi baik, rusak ringan maupun berat, sehingga cepat dilaporkan kepada pimpinan untuk penggantian ataupun pengadaan baru”, tutup Kapolsek.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here