Hujan Lebat Bantu Tim Satgas Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

0
89

News.polrestasintang.comSintang – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Sintang, Rabu (14/8/19) malam selama kurang lebih satu jam berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Padamnya karhutla di beberapa titik di wilayah Kecamatan Sintang membuat asap semakin menipis.

Menurut pantauan Kanit Sabhara Polsek Sintang Sintang Kota Ipda Tarjono saat memimpin patroli karhutla di beberapa lokasi seperti Kelurahan Ulak Jaya, Kelurahan Rawa mambo dan Kelurahan Jerora satu, Kamis (15/8/19) pagi pukul 10.00 WIB kebakaran lahan sudah padam namun masih terlihat asap tipis karena mengingat lokasi adalah tanah gambut.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto, SH. MH membenarkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya adalah untuk memastikan lokasi karhutla sudah benar-benar padam dan sekaligus menyampaikan himbauan larangan membakar hutan, lahan kepada warga masyarakat.

“Alhamdulilah hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Sintang tadi malam dapat memadamkan kebakaran lahan dan hutan sehingga membuat kualitas udara semakin baik namun pihak Kepolisian tetap meminta kepada warga untuk tidak membakar lahan atau hutan dengan kepentingan pertanian,” Ungkap Kapolsek.

Penulis: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here