Berikan Rasa Aman, Polisi Amankan Jalannya Ibadah Umat Nasrani

0
66

News.polrestasintang.comAmbalau, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu Polsek Ambalau memberikan pengamanan saat para jemaat sedang melaksanakan ibadah minggu di gereja GKII Eklesia di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Minggu (18/8/19).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Brigadir Herdiansah, dengan melakukan penjagaan di luar gereja serta pemantauan selama ibadah berlangsung.

“Pengamanan kami lakukan agar para jamaah merasa aman selama beribadah, selain melakukan pengamanan kami juga menyampaikan himbauan kepada jemaat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaan mereka, terutam bagi yang membawa kendaraan bermotor pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci sebelum meninggalkannya, “Jelas Brigadir Herdiansah.

Sementara itu Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH mengatakan bahwa pihaknya memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Ambalau agar melaksanakan dan meningkatkan kegiatan Kepolisian di Wilayah Hukum Polsek Ambalau guna menjaga stabilitas keamanan, salah satunya pengamanan tempat ibadah.

“Polri hadir untuk semua masyarakat. Bukan hanya agama tertentu saja. Oleh karenanya, kami juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan terhadap rumah ibadah maupun acara keramaian yang diadakan oleh masyarakat dan tentunya acara tersebut telah memperoleh Ijin Keramaian dari Pihak Kepolisian”, Terang Kapolsek Ambalau.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalisme atau hal-hal yang tidak diinginkan, “Pungkasnya.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here