Wujud Sinergritas, Polres Sintang Lakukan Patroli Brsama Unsur TNI

0
178
Personel gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian melakukan patroli di kawasan kota Sintang.

Sintang – Guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sintang, Polres Sintang melaksanakan patroli gabungan bersama unsur TNI dan Polri, Sebelum melaksanakan patroli, anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut melaksanakan apel di Mako Polres Sintang, Minggu Pagi 30/4/23.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menuturkan, kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan cipta kondisi guna memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Sintang.

“Dalam patroli ini kami juga melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, TNI-Polri akan selalu bersinergi dan solid untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat Kab.Sintang, Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut juga diperlukan sinergi semua komponen masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas harkamtibmas di Kab.Sintang ini,” pungkasnya.

Baca juga: Waka Polsek Sintang Koa Manfaatkan Momen Pasca Lebaran Silaturahmi Dengan Warga Binaan – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan patroli gabungan sinergitas TNI-Polri ini berjumlah 100 personil, terdiri dari Personel TNI, Personel Brimob dan Personel Polres Sintang.

Saat apel pengecekan kekuatan dan kesiapan tersebut di ambil langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian saat apel tersebut Kapolres Sintang menyampaikan arahan terkait tehnis dalam pelaksanaan tugas dalam melaksanakan Patroli Gabungan Sinergitas TNI-Polri.

Tommy menambahkan, Diharapkan Kegiatan Patroli Gabungan ini bisa bermanfaat, guna meningkatkan Sinergitas dan memaksimalkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang ini.

Setelah menerima arahan personel gabungan langsung melaksanakan Patroli dan melakukan Stasioner di beberapa lokasi keramaian di Kabupaten Sintang, sambil menyambangi warga masyarakat, dan dari hasil patroli gabungan secara umum situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here