Urkes Polres Sintang Bagikan Masker ke Para Pengguna Jalan Raya

0
172

News.polrestasintang.com – Sintang, Menyikapi kondisi wilayah Sintang akibat dari Kabut Asap yang kian hari kian parah, Tim Urusan Kesehatan Polres Sintang membagikan masker kepada masyarakat dan anggota Polres Sintang, dimana kegiatan ini ditujukan agar masyarakat sadar akan bahaya dari kabut asap yang saat ini melanda Kota Sintang dan diharapkan masyarakat luas serta anggota mengenakan masker, Senin (9/9/2019)

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan bersamaan dengan saat Polres Sintang menggelar razia pada Ops Patuh Kapuas 2019. Selain masyarakat dihimbau untuk taat berlalu lintas, mereka juga dihimbau oleh anggota Urkes Polres Sintang untuk mengenakan masker yang dibagikan karena melihat cuaca yang kian hari makin parah akibat dari kabut asap hal ini dapat membahayakan kesehatan.

Menurut Brigadir Reynold, pembagian masker ini dilaksanakan oleh Polres Sintang dikarenakan rasa prihatin melihat masyarakat khususnya pengguna R2 yang tidak menggunakan masker dikala kondisi Kota Sintang yang beberapa minggu ini dilanda kabut asap.

Berdasarkan hasil pemeriksaan standar pencemaran udara yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, tingkat pencemaran udara di Kabupaten Sendiri sudah menunjukan kategori tidak sehat.

Dari Hal tersebut Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi menghimbau kepada anggota dan masyarakat luas agar pada saat-saat sekarang ini jika ingin melaksanakan aktifitas di luar hendaklah menggunakan masker karena seperti yang diketahui efek dari Kabut Asap ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan.

Kapolres Sintang juga menambahkan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menekan banyaknya titik-titik hotspot pembakaran hutan dan lahan yang mana hal ini menjadi penyebab utama timbulnya kabut asap. Ia juga berpesan kepada para Kapolsek dan anggota bilamana di ketahui adanya masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar, segera lakukan tindakan cepat untuk mengamankan tersangka pembakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here