Upayakan Ketahanan Pangan Polri Siap Jaga di Tengah Pandemi

0
817

Dedai – Polsek Dedai berupaya menjaga ketersediaan bahan pangan disaat pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda negara Republik Indonesia bahkan Dunia sekalipun, selasa (02/06/2020).

“Kiranya tanaman yang dikembangkan, kedepan bisa dimanfaatkan dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sayur mayur setidaknya dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Melalui kesempatan ini, Bripka Dedi memberikan contoh kepada masyarakat Dedai agar memulai untuk memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong yang bisa dijadikan kebun untuk menanam sayur sayuran yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk makanan pokok atau juga bisa dijual kembali.

“Ini merupakan terobosan yang unik dan menarik untuk dilakukan warga, selain bisa mengisi waktu luang dirumah, secara tidak langsung warga juga bisa membatu menjaga ketersediaan pangan yang bermanfaat, apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini, pasti hasilnya sangat bermanfaat,” ujarnya.

Adapun jenis tanaman yang dikembangkan yaitu berbagai sayuran seperti ubi, bunga kol, jagung, tomat, dan ketimun, cabe, kacang panjang dll.

Bripka Dedi berharap kerjasamanya dikampung warga bisa bermanfaat dan bisa menjaga ketahanan pangan masyarakat, terlebih disituasi pandemi covid-19 saat ini.

“Dengan menanam sendiri, diharapkan kebutuhan pangan khususnya sayur mayur untuk masyakat bisa terpenuhi paling tidak di wilayah sekitar, sehingga potensi permasalahan lain yang terjadi akibat kekurangan pasokan pangan bisa diminimalisir,” terangnya.

Penulis: Yulianto | Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here