Upacra Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polda Kalbar T.A. 2023

0
152

Dansatbrimob Polda Kalbar pimpin langsung pelaksanaan upacara pembinaan tradisi bintara remaja Polda Kalbar T. A 2023 di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Jum’at (28/07/23).

Sudah menjadi sebuah tradisi bagi personel Polri yang mendapatkan penempatan difungsi Brimob untuk mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan tradisi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar, sebanyak 60 personel Polri lulusan SPN Polda Kalbar T.A. 2023 yang mendapatkan penempatan di Satbrimob Polda Kalbar mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan tradisi yang diadakan oleh Satbrimob Polda Kalbar.

Pembinaan tradisi yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada 60 personel barunya ini dimulai dengan berlari dari Dit Samapta Polda Kalbar yang berada di Jl. Subarkah menuju ke Mako Satbrimob Polda Kalbar yang berada di Jl. Adisucipto. Pembinaan tradisi memang penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan mereka terhadap Korps Brimob Polri karena Korps Brimob Polri merupakan pasukan elite yang dimiliki oleh Polri. Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. menyambut langsung kedatangan 60 personel baru di Mako Satbrimob Polda Kalbar dan kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama dilingkungan Satbrimob Polda Kalbar dan seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. Di dalam amanatnya Dansatbrimob memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Satbrimob Polda Kalbar.

“Selamat datang dan selamat bergabung dikeluarga besar Satbrimob Polda Kalbar. Dengan ditempatkannya kalian di Satbrimob Polda Kalbar tentunya memiliki penilaian dan pertimbangan khusus dalam proses penunjukannya. Saya berharap kalian mempunyai semangat dan kebanggaan yang tinggi serta dapat menjadi personel Korps Brimob Polri yang merupakan pasukan elite diinstitusi Polri. Kalian jangan gentar, jangan takut masuk ke Brimob berikan yang terbaik bagi satuan kita ini karena kalianlah generasi penerus Satbrimob Polda Kalbar. Tetap semangat, jaga kekompakan kalian dan yang terpenting jaga hirarki kalian” ucap Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here