Trend Kejahatan di Kabupaten Sintang Menurun, Kapolres Sintang: Masyarakat Sintang Sadar Hukum

0
185

Press Realease akhir tahun Polres Sintang digelar Selasa 31/12/2019 di Aula Mapolres Sintang dan dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH didampingi oleh Wakapolres Sintang dan Pejabat Utama Polres Sintang.

Dihadapan awak media Kapolres Sintang menyampaikan berdasarkan data, tren kejahatan di Kabupaten Sintang menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2018)

“itu bisa terjadi karena kesadaran masyarakat Kabupaten Sintang terhadap hukum semakin membaik” tambahnya.

Dari perbandingan data tahun 2018 dan tahun 2019, kejahatan konvensional menurun dari 173 menjadi 160 LP dan dari data barang bukti yang berhasil diungkap peredaran Narkoba juga rata-rata mengalami penurunan kecuali ganja.

Disisi lain kecelakaan lalu lintas berdasarkan data dari satuan lalu lintas Polres Sintang tahun 2018 berbanding 2019 mengalami peningkatan dari 34 menjadi 40 kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dengan korban meninggal dunia 27 orang ditahun 2018 dan 31 orang ditahun 2019. Akan tetapi penyelesaian perkara lakalantas miningkat dari 30 menjadi 36 perkara yang terselesaikan.

“kecelakaan lalu lintas yang terjadi dikarenakan pengguna jalan tidak menaati peraturan lalu lintas dan lalai terhadap prosedur dalam berkendara” tutur Adhe.

Dipenghujung kegiatan, Kapolres Sintang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang atas sinergi yang telah terjalin bersama sehingga terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polres Sintang. Dan mengapresiasi kinerja awak media yang telah memberikan sumbangsi terhadap positif dengan memberikan informasi yang aktual serta mengedukasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here