Tim Penyalur Bantuan PKH Tiba di Polsek Kelam Permai

0
384

Kelam Permai – Bertempat di Polsek Kelam Permai Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto memerintahkan 2 (dua) orang anggotanya untuk mengawal dan mengamankan pembagian dana PKH diantaranya Aipda Sudarmono dan Brigpol Mulyono serta team verifikasi dari dinas sosial Kabupaten Sintang yang telah ditunjuk. Sabtu 9/11/2019 sore

“Program Keluarga Harapan” yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Desa-desa yang menerima batuan pada Sabtu kemarin diantaranya Desa Mandiri Jaya, Nanga Lembang dan, Kelam Sejahtera.

Ditempat terpisah Kapolsek Kelam Permai menuturkan bahwa dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat penerima bantuan dapat merasakan manfaatnya dan tujuan dilaksanakan pengawalan oleh anggota supaya proses pembagian dana tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dana tersebut disalurkan tepat sasaran.

Penulis: Troyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here