Tim Gabungan Satgas Covid-19 Cek Kesehatan Penumpang di Bandara Tebelian

0
247

Sungai Tebelian – Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Sintang dinas  Kesehatan Puskesmas Pandan bersama Polsek Sungai Tebelian dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 adalah dengan melakukan deteksi dini berupa screening bagi para penumpang Pesawat terbang di Bandara Tebelian Sintang. Sabtu 4/4/20.

Sebanyak 124 penumpang tiba di bandara Tebelian Sintang dengan menggunakan pesawat terbang Nam Air tujuan Pontianak – Sintang sebelum memasuki ruang kedatangan terlebih dulu masuk dibalik disinfektan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Pemeriksaan kesehatan bagi penumpang Pesawat sudah dilakukan dari bulan Maret lalu serta setiap hari nya ada 5 personil dinas kesehatan secara bergantian.

Dari hasil pemeriksaan Setiap hari nya oleh Puskesmas Pandan kecamatan Sungai Tebelian tidak ditemukan Penumpang yang menunjukkan gejala sakit. yang suhu badannya di atas 38°C.

Selain pemeriksaan kesehatan untuk pencegahan penularan Virus Corona-19, dilakukan juga sosialisasi antisipasi penyebaran Virus Corona terhadap para penumpang Pesawat Terbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here