Tim Aman Nusa II Polres Kayong Utara Polda kalbar serta Polsek Sukadana Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Kandang Sapi Warga Antisipasi PMK

0
21

Sukadana-Polres Kayong Utara melakukan antisipasi dan pencegahan merebaknya Wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan memberikan penyemprotan cairan pembunuh virus atau disinfektan, Kamis (11/07/22)

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kabagops AKP Bambang Prihono dan Kapolsek Sukadana Iptu Mulyadi mengatakan Sebelum dilaksanakan penyemprotan diberikan pemahaman/pencerahan oleh KabagOps Polres Kayong Utara AKP Bambang Prihono kepada pemilik kandang hewan sapi di Kecamatan Sukadana Dusun tambak Rawang yaitu langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK yang menyerang hewan ternak, para peternak hewan paham dan mengerti ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK.

Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin juga sangat diperlukan untuk menjaga kondisi sapi agar sehat dan tidak mudah tertular virus PMK yang kini sedang mewabah.

“Kami juga menyarankan pada Pemiliki kandang sapi agar supaya selalu menjaga kebersihan kandang untuk mencegah virus PMK” ujar AKP Bambang Prihono selaku KabagOps Polres Kayong Utara

Iptu Mulyadi selaku Kapolsek Sukadana juga menerangkan bahwa penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak ini memang jenis penyakit menular yang jika tidak segera dilakukan penanganan akan mengakibatkan kerugian bagi warga pemilik hewan ternak.

“PMK bisa disembuhkan jika ditangani oleh secara cepat dan tepat. PMK tidak menular kepada manusia. Jadi warga jangan panik”, Tegas AKP Bambang Prihono.

@pnc_poldakalbar
@humas.polri.go.id
@polres_ku
@humas_polresku

salamPRESISI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here