Satpolair Polres Sintang Dan Personel Brimob Pantau Perkembangan Debit Air Kecamatan Sintang

0
70
Satpolair Polres Sintang Dan Personel Brimob Pantau Perkembangan Debit Air Kecamatan Sintang

Sintang – Intansitas Hujan yang meningkat serta mengguyur wilayah Kabupaten Sintang sejak beberapa hari ini menyebabkan kenaikan debit ait di beberapa titik.

Polres Sintang melalui Satpolair dan personel brimob yon C pelopor pantau perkembangan ketinggian air di Wilayah Kabupaten Sintang, Selasa 9/1/24.

Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasat Polairud, AKP Bambang Hermanto menuturkan, dari hasil monitoring bahwa ada beberapa wilayah yang sudah terendam banjir yaitu di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Sei. Durian Pantai dengan ketinggian air 30-55 Cm, Kelurahan Mengkurai, Jl. Masuka 1, ketinggian air 15-20 Cm, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Jl. Masuka pantai ketinggian air 20-40 cm, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Jl. Darajuanti ketinggian air 10-30 cm, Kelurahan Kapuas Kiri Hilir, Jl. Bintara ketinggian air 15-23 cm, Kelurahan Menyumbung Tengah, Jl. Darajuanti (RT 1, RT 6), ketinggian air 14-25 cm, Kelurahan Ulak Jaya, Gang Bhineka ketinggian air 12-18 cm, Desa Baning Kota, Simpang Pasir ketinggian air 11-17 cm dan Kelurahan Ladang, Teuku Umar ketinggian air 2-7 cm.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Jumat Curhat Bersama Warga di Kawasan Pasar Sungai Durian

“Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kecamatan Sintang mengakibatkan debit air Sungai Kapuas dan Melawi meningkat dan diperkirakan apabila terjadi curah hujan secara intens maka akan menyebabkan meningkatnya debit air Sungai,” pungkas AKP Hermanto.

Di sela-sela melaksanakan pengecekan debit air anggota kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu hati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya di musim hujan.

“Kita himbau warga untuk kurangi aktifitas diluar rumah saat terjadi banjir, para orang tua dapat melarang anak-anaknya bermain di sekitar aliran air banjir dan perhatikan aliran listrik dan cabut perangkat elektronik dari saluran listrik,” ungkap AKP Hermanto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here