Satgas Ops Aman Nusa II PMK Polda Kalbar melakukan Pengecekan dan tracing kedatangan hewan ternak dari NTT Pada Kandang di Desa Mega Timur

0
19

Kubu Raya – Satgas 1 dan 2 juga satgas aman nusa II polres kubu raya yang tergabung pada Operasi Aman Nusa II PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Polda Kalbar bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan Pengawasan Provinsi Kalbar dan Balai Karantina Hewan melakukan Pengecekan dan tracing di Kandang Kambing yang terdapat di Desa Mega Timur Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya, pada hari Sabtu (9/7).

Adapun Polda Kalbar menurunkan pers Satga Aman Nusa II yang dipimpin oleh Kasatgas 1 Pencegahan Ops Aman Nusa II AKBP Ayun Kuswanaji untuk melakukan pengawasan dan pengamanan kandang tersebut. Kepolisian bersama dinas terkait juga melakukan pengecekan dan tracing terhadap 1800 ekor kambing yang didatangkan. Dimana kandang kambing di Desa Mega Timur ini lah yang akan digunakan sebagai tempat tujuan untuk meletakkan 1800 ekor kambing yang didatangkan tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh terdapat 273 ekor kambing yang mati diakibatkan lemas selama perjalanan. Sehingga tersisa 1.527 ekor yang sampai dengan baik di peternakan.

Dilakukan Tes Uji Kesehatan yang merupakan kebijakan dari pihak Karantina , mengingat pelaksanaan Qurban ialah esok hari.
Dimana melaksanakan tes sampel pemeriksaan kambing dan memutuskan setuju untuk mendistribusikannya ke masyarakat, dimana dalam pendistribusiannya harus tetap diawasi, dan pemilik ternak harus melapor ke pihak karantina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here