Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata Polres Sintang Gencarkan Patroli Cipta Kondisi

0
111
Polres Sintang melakukan patroli cipta kondisi di wilayah hukum Polres Sintang dalam menjaga pemilu 2024 damai.

Sintang – Upaya menciptakan kondusifitas menjelang pemilu 2024 terus dilakukan Polres Sintang. Salah satu nya dilakukan oleh Satuan Tugas Gabungan Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sintang yang melakukan patroli cipta kondisi di seputaran Kota Sintang dan obyek vital. Salah satunya Gudang Logistik Kantor Pemilihan Umum Sintang, Sabtu (25/11/).

Kabagops Polres Sintang Kompol Aang Permana yang memimpin patroli dalam arahannya mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan serentak di Wilayah hukum Polda Kalbar dalam rangka untuk menyikapi dinamika-dinamika yang terjadi di Provinsi Kalimantan Barat (Pontianak) dan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Sintang.

”Upaya preventif ini dirangkai dengan patroli yang dilakukan untuk menciptakan harkamtibmas,” ujar Kasatgas Humas Operasi Matap Brata Kapuas Polres Sintang, AKP Sujiono.

Baca juga: Jumat Curhat, AKBP Dwi Prasetyo Bincang Dengan Juru Parkir dan Ojek Sintang

Khususnya menjelang tahapan kampanye pemilu 2024. Kegiatan yang dilakukan Satgas Gabungan tersebut merupakan salah satu upaya menyerap informasi kamtibmas.

”Setelah diberlakukannya Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, petugas langsung menyesuaikan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi satgas masing-masing,” kata Sujiono.

Seperti yang dilakukan malam ini yang melakukan patroli ke KPU dan seputaran kota Sintang serta titik kumpul keramaian masyarakat. Selain memantau situasi kamtibmas lanjut Sujiono, patroli dialogis tersebut dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai kamtibmas. Hal ini dalam upaya menjaga kondusifitas selama tahapan pada pemilu 2024.

Alhamdulilah kata Sujiono, informasi sementara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang masih kondusif, masyarakat pun masih beraktifitas dengan baik. Suasana ini diharapkan dapat terus terjaga dengan baik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here