Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sintang Gelar Aksi Donor Darah

0
625

Sintang – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Sintang menggelar kegiatan donor darah dengan tujuan membantu PMI dalam menyediakan stok darah yang mana dikarenakan wabah Covid-19 ini pasokan darah semakin menipis, Selasa 23/6/20.

Aksi donor darah ini turut diikuti oleh personil Polres Sintang baik dari Polres maupun Polsek serta tidak luput personil dari Sat Brimob juga ikut hadir untuk mendonorkan darahnya.

Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH. juga turut hadir untuk melihat secara langsung jalannya kegiatan dan berharap darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi orang / pasien yang memang benar-benar membutuhkan transfusi darah dan sedikit banyak dapat mengisi stok bank darah di PMI.

Pelaksanaan donor darah pun dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, pembersihan/mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula.

Puluhan personil dari Polres Sintang maupun Satbrimob berbondong-bondong mendonorkan darahnya, disamping membantu mengisi stok bank darah aksi ini juga dapat menyehatkan tubuh.

Ucapan terimkasih juga disampaikan Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH. kepada seluruh personil baik dari Polres Jajaran maupun Satbrimob yang telah memeriahkan perayaan hari Bhayangkara dengan aksi donor darah ini.

“Mari kita semarakkan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini dengan menjaga kamtibmas selalu kondusif dan meningkatkan produktivitas masyarakat,” tutup Kapolres.

(Cal/Yob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here