Rayakan Hut Polantas Ke-64, Satlantas Polres Sintang Luncurkan Smart SIM

0
578

News.polrestasintang.com – Sintang. Guna memperingati HUT Lalu Lintas ke 64, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sintang menggelar syukuran bertempat di Aula Mapolres Sintang, Senin (30/09/2019).

Acara ini dihadiri, Bupati Sintang, jasa Raharja, Pimpinan Cabang Bank BRI, Forkopimda, komunitas/club motor dan mobil, para PJU Polres Sintang dan Anggota.

Acara syukuran perayaan HUT Lalu Lintas yang jatuh pada hari ini, 30 september 2019 di warnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria, S.I.K didampingi oleh Pimpinan Jasa Raharja dan Pimpinan Cabang Bank BRI Sintang.

Tumpeng pertama diberikan kepada anggota tertua dan termuda yang bertugas di Satlantas Polres Sintang.

Launching Smart Sim ini diresmikan dengan pemukulan gong oleh Bupati Sintang didampingi oleh Kapolres Sintang, Kasat Lantas dan Forkopimda Kab. Sintang.

“ Sebelum ini Satlantas terlebih dahulu melakukan sosialisai mengenai Smart SIM. Setelah sosialisasi ini berarti sudah mulai di coba dijalankan. Nantinya akan dicoba kepada internal dulu baru ke masyarakat luas.,” jelasnya.

Ditanya apa itu Smart SIM? AKP Rizal menjelaskan, Smart SIM tampilannya seperti SIM biasa pada umumnya. Hanya Smart SIM itu nantinya fhoto tang terpampang ada dua fhoto. Berbeda dengan SIM yang biasa hanya satu fhoto dan juga hologram lebih canggih untuk mencegah adanya pemalsuan Smart SIM.

Smart SIM ini lanjut Rizal mempunyai keunggulan yang memiliki beberapa aplikasi yang bisa digunakan, yakni seperti data pemilik SIM, Identifikasi, Catatan Kriminal, Kecelakaan dan pelanggaran, juga untuk catatan radikalisme dan teroris, juga e-money, e-tilang, e-tol dan e-parkir dan kita harus mendepositokan saldo. Karena Smart SIM ini bekerjasama dengan pihak perbankan.

“Saya mengucapkan terimkasih banyak atas partisipasi seluruh masyarakat khususnya yang telah hadir pada hari ini mulai dari forkopimdanya sampai dengan komunitas-komunitas motor ataupun mobil, saya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar senantiasa menjaga keselamatan. Mudah-mudahan ke depan semakin taat, tertib berlalulintas,” serta anggota Lantas Polres Sintang semakin profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here