Puluhan Siswa di Kabupaten Sintang Ikuti Pelatihan PKS Polres Sintang

0
592

Sintang – Satlantas Polres Sintang memberikan pelatihan Patroli Sekolah Keamanan (PKS) kepada puluhan pelajar gabungan dari SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Sintang , Kamis (14/2/2020).

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria Ferdianto S.I.K mengatakan bahwa pelatihan PKS ini diberikan kepada para pelajar SMP dan SMA karena banyaknya permintaan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sintang

“Dalam pelatihan kami memberikan materi dengan dua metode. Yang pertama materi tertulis dan satu lagi materi praktik di lapangan, ”jelasnya.

Dalam pelaksanaan pelatihan diberikan materi yang salah satunya tentang gerakan pengaturan lalu lintas. Gerakan ini merupakan bekal awal yang harus dimiliki dan dikuasai anggota Pateoli Kemananan Sekolah.

Ditambahkan Rizal, dalam materi tertulis yang disampaikan tentang materi dasar Patroli Keamanan Sekolah. Selain itu, disampaikan tentang peraturan lalu lintas, etika dalam berlalu lintas serta pemahaman tentang pengaturan perjalanan yang baik dan berkelanjutan.

“Gerakan pengaturan lalu lintas nantinya digunakan anggota PKS untuk membantu mengatur lalu lintas dan menyeberangkan siswa di depan sekolah saat berangkat maupun pulang sekolah,” jelasnya.

Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu menambah pengetahuan siswa tentang PKS. Selain itu mahir dalam membantu Polisi dalam pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah. Hal ini penting agar mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan arus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here