Puluhan Personel Polres Sintang Dikerahkan Dalam Pengaman Aksi Damai PABPDSI

0
478
Puluhan peserta demo di depan kantor Bupati Sintang.

Sintang – Puluhan personel Polres Sintang dikerahkan dalam pengamanan aksi damai Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Sintang di halaman Kantor Bupati, Senin (22/5).

Ratusan peserta aksi damai tersebut terdiri dari perwakilan masyarakat Kabupaten Sintang dari sejumlah Desa di masing-masing Kecamatan.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menjelaskan aksi damai ini merupakan tindak lanjut dari tuntutan hasil raker Kepala Desa dan Ketua BPD yang sempat digelar beberapa waktu lalu.

Baca juga: TNI-Polri dan Pol PP Lakukan Operasi Yustisi PKL di Kawasan Waterfront – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Ada beberapa tuntutan yang disuarakan dan sebelum aksi damai ini masing-masing tuntutan sudah disampaikan kepada pihak-pihak terkait dimana aksi yang digelar hari ini lebih kepada mempertegas kembali tuntutan tersebut,” tutur AKBP Tommy.

Guna memastikan seluruh rangkaian aksi damai berlangsung tertib, Kepolisian sendiri memperketat keamanan di seputar lokasi Kantor Bupati Sintang.

“Karena masanya cukup banyak jadi keamanan kita perketat dengan memploting personel di area Kantor Bupati, tentunya masa sudah kita ingatkan tapi jika situasi tidak kondusif maka akan kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” ungkapnya.

Adapun hingga berakhirnya aksi damai situasi tetap kondusif yang mana penyampaian segala tuntutan telah didengarkan pihak terkait sembari menunggu keputusan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here