25.4 C
Sintang
Senin, 16 September 2024

Polwan Goes To School, Sambut Hari Jadi Polwan Ke-76

Baca juga

Sintang – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-76, Polwan Polres Sintang menggelar kegiatan “Polwan Goes To School” di SMK Negeri 1 Sintang, Senin 26/8/24.

Acara yang dihadiri oleh para Polwan Polres Sintang tersebut merupakan salah satu bentuk peran aktif Kepolisian dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar.

Program “Polwan Goes To School” menjadi salah satu cara Kepolisian dalam meningkatkan kesadaran hukum dikalangan pelajar.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai tugas dan peran polisi, serta bagaimana menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Peran serta para Polwan ini juga terlihat ketika sesi interaktif dimana terdapat sejumlah topik yang menjadi fokus mulai dari pentingnya menaati peraturan lalu lintas, dampak negatif penyalahgunaan narkoba, serta cara-cara menjaga diri dari kejahatan dan perilaku berisiko.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Apel Gelar Pasukan Jelang Tahapan Pendaftaran Paslon

Antusias juga tampak dari kalangan pelajar SMK Negeri 1 Sintang dimana terdapat cukup banyak pertanyaan pada sesi jawab bersama Polwan Polres Sintang.

Tak hanya itu untuk memacu motivasi para pelajar, juga terdapat sejumlah hadiah dalam memeriahkan Polwan Goes To School.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk lebih mengenal sosok Polwan yang bertugas di lapangan dan menanamkan kesadaran bahwa polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat masyarakat.

Diharapkan adanya kegiatan seperti ini dapat membangun sinergitas antara Polri dan kalangan pelajar serta membawa manfaat dalam mewujudkan generasi sadar hukum, cerdas, berintegritas, dan bertanggung jawab. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Selidiki Penyebab Kebakaran di Sintang, Polda Kalbar Turunkan Tim Puslabfor

Sintang - Puslabfor Polda Kalbar melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas...
spot_img

Berita Serupa

spot_img