Polsek Sungai Tebelian Intensif Sosialisasikan Karhutla di Desa Binaan

0
216

News.polrestasintang.com – Sungai Tebelian, Sebagai langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) lantaran telah menjadi penyakit musiman yang sulit dihilangkan, untuk itu Polsek Sungai Tebelian lebih intens mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan tersebut. Selasa 3/9/19.

Bripka Titus ,terjun langsung kelapangan untuk mengkampanyekan larangan itu dengan warga desa  menggunakan media banner,di desa Sabang Surai Kecamatan Sungai Tebelian.

Selain berkampanye, Polisi ini memberikan sosialisasi karhutla langsung kepada masyarakat. Harapannya dengan gencar melakukan sosialisasi terkait larangan membakar hutan dapat mengurangi jumlah kebakaran dari tahun ke tahun.

“Larangan ini akan terus kami lakukan, karena hutan sudah banyak yang beralih fungsi menjadi area perkebunan maupun industri. Apabila hal itu terus berlanjut maka dikhawatirkan hutan menjadi gundul sehingga mengakibatkan pemanasan global,” ujar Titus.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan seruan larangan membakar lahan kepada warga masyarakat karena hutan merupakan paru-paru dunia yang sangat berpengaruh bagi keberlangsungan mahluk hidup didalamnya.

Penulis : Binsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here