28.9 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Polsek Sintang Kota Hadiri Simulasi Latihan Keadaan Darurat Tim Fuel Terminal Pertamina Sintang

Baca juga

Pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2024 pukul 08.30 Wib bertempat di Kantor Fuel Terminal Pertamina Sintang Jl.MT Haryono Kel.Kapuas Kanan Hulu Kec.Sintang telah dilaksanakan Simulasi Keadaan darurat oleh Pertamina kepada Warga/Masyarakat Ring 1 antisipasi apabila adanya kejadian kebocoran pipa BBM ataupun peristiwa Kebakaran.

Hadir dalam kegiatan yaitu sbb:

  • Meneger FT.Sintang, Rizky Firmansyah
  • HSS FT.Sintang, Galih Santoso
  • Lurah KKH, Fery Harsono.- Kanit Binmas Polsek Sintang Kota, Aiptu Durohman
  • Bhabinsa Korimasi Stg, Serda Ubalawa Satria. – Bhabinkamtibmas Polsek Kota, Briptu Septian. – Perwakilan Guru SMAN 2 Sintang. – Perwakilan SMPN 2 Sintang
  • Karyawan FT.Sintang. – Ketua RT 14, 25 dan 40

Adapun pelaksanaan simulasi keadaan darurat yaitu mengedukasi kapada warga ring 1 apabala terjadi keadaan darurat guna meningkatkan kehandalan dan kesiapan sistem, sumber daya, dan fasilitas penanggulangan keadaan darurat yang ada dalam suatu lokasi ketika menghadapi kondisi yang sebenarnya.

Keadaan darurat berpotensi menimbulkan permasalahan dan kendala-kendala pada kegiatan operasioal, sehingga perlu dilakukan kesiapan antisipasi sebelumnya agar kegiatan operasi tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Skenario simulasi ini adalah apabila terjadinya kebocoran pipa BBM dan Kebakaran hingga dilakukan latihan evakuasi masyarakat hingga lokasi berkumpul aman (Assembly Point) serta penempatan posko logistik, posko kesehatan, dan pusat informasi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polsek Kayan Hilir Lakukan Gaktibplin Sie Propam Polres Sintang

Kayan Hilir - Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap...
spot_img

Berita Serupa

spot_img