Polsek Sintang Kota Cipta Kondisi Malam Minggu Patroli Pantau Situasi Kamtibmas

0
42

Patroli Cipta Kondisi dilaksanakan oleh Personil Polsek Sintang Kota Polres Sintang, Polda Kalbar. yang menjadi sasaran adalah daerah rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu kecamatan Sintang Kab. Sintang, Sabtu (25/11/2023), Malam.

Giat Cipta Kondisi ini dilaksanakan sekira Jam 22.00 Wib, untuk menjaga situasi wilayah kecamatan Sintang supaya tetap aman, tertib dan kondusif serta mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di tempat rawan kamtibmas.

Cipta Kondisi yang dilakukan personel Polsek Sintang Kota, Polres Sintang seperti Tempat perbelanjaan, yang berada di jalan Wirapati Sungai Durian, Perbankan, dan tempat warga maayarakat berkumpul, kegiatan Pasar malam yang ada di wilayah hukum Polsek Sintang Kota

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Kapolsek Sintang Kota IPTU Karsa menjelaskan kegiatan patroli Cipta Kondisi tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di malam hari,

“Kami rutin melaksanakan patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya curat, curas, dan curanmor, premanisme serta kerawanan lainnya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas menyisir sepanjang jalan Brigjen Katamso, Pasar Sayur Masuka, dan seputaran Terminal Sungai Durian wilayah Polsek Sintang Kota dan ke tempat-tempat rawan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kami berharap dengan adanya patroli Cipta Kondisi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang betaktipitas pada malam hari Khususnya di Kecamatan Sintang Kab. Sintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here