33.8 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Polsek Dedai Ikuti Supervisi dan Asistensi Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

Baca juga

Dedai – Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Mengikuti Kegiatan Supervisi dan Asistensi Peningkatan Kemampuan dan Pembinaan Evaluasi Bhabinkamtibmas Polda Kalbar secara daring /zoom di Aula BKPM Polres Sintang. Rabu 25/9.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas jajaran Polsek se-Polres Sintang tersebut dilaksanakan mengingat pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Waka Polda Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas bukan hanya pengayom,pelidung dan pelayan masyarakat, tetapi juga penegak hukum yang harus terus dekat dengan warga serta peka terhadap masalah yang terjadi di lingkungannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga harus mampu melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas, optimalisasi peran dalam penanganan konflik sosial, serta sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan instansi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, tuturnya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Ciptakan Rasa Aman Polsek Kayan Hilir Beri Pengamanan Sholat Jumat

Kayan Hilir - Polsek Kayan Hilir menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan kegiatan ibadah sholat jum'at di seputaran...
spot_img

Berita Serupa

spot_img