Kapolda Kalbar Kunjungi SD 02 Darit yang Jadi Tempat Latsitarda Tahun 1988

0
5

Landak – Kapolda Kalimantan Barat Irjen.Pol.Drs.Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan ke SD 02 Darit,Kecamatan Menyuke,Kabupaten Landak,Kamis (23/06/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengenang saat Irjen.Pol.Drs.Suryanbodo Asmoro mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) pada tahun 1988 yang mana pada saat itu dilaksanakan di SD 02 Darit.

Selain Kapolda beserta rombongan turut pula hadir Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina,S.I.K.,S.H.,M.H beserta PJU Polres Landak Lainnya.

Disela-sela kunjungan tersebut Kapolda Kalimantan Barat Irjen.Pol.Drs.Suryanbodo Asmoro menuturkan bahwa dirinya pertama kali tiba di Desa Darit,Kecamatan Menyuke yang dulu disebut Kabupaten Mempawah sekarang sudah menjadi Kabupaten Landak adalah pada saat mengikuti Latsitarda pada tahun 1988.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sekitar yang pada waktu itu banyak membantu dirinya selama melakukan Latsitarda.

“Dan pada hari ini saat saya sudah menjadi Kapolda saat masih diberikesempatan untuk Kembali ke tempat pertama kali saya ditugaskan sebagai anggota Polri”tuturnya.

Setelah kunjungan tersebut Kapolda Kalbar juga menyalurkan tali asih kepada Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke FX.Santing,Tokoh Agama Muslimin Umar,Pensiunan guru Roslena,Bujang guru SD 02 tahun yang bertugas pada tahun 1988.

Selain itu Kapolda juga menyempatkan diri bercengkrama bersama para siswa-siswi SD 02 Darit sekaligus memberikan hadiah kepada siswa- siswi yang berani maju melafalkan Pancasila.

Kapolda juga menyempatkan diri mengunjungi Polsek Menyuke serta sambil memberikan arahan dengan anggota polsek menyuke tentang pelaksanaan tugas agar membantu Kapolsek Kapolres artinya sama juga membantu saya tuturnya,kemudian Kapolda melakukan foto bersama Kapolres,kapolsek,anggota bhabin serta rombongan.

Penulis: Paska805tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here