Polsek Batu Ampar Berbagi Tali Asih Natal kepada Janda, Duda, dan Anak Yatim Piatu di Gereja GPdi Bukit Zaitun Batu Ampar

0
109

Kubu Raya, Kalbar – Menyongsong perayaan Natal 2022, Jemaat GPdi Bukit Zaitun Polsek Batu Ampar berbagi sukacita dengan memberikan tali asih berupa paket sembako kepada janda, duda serta anak yatim piatu.

Dengan menggandeng Koramil Batu Ampar dan tokoh agama Muslim, Kristiani dan tokoh pemuda Agenda tersebut berlangsung di gedung Gereja Bukit Zaitun Jemaat GPdi Bukit Zaitun, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Minggu (18/12/22).

Sukacita tali asih ini diberikan dalam bentuk paket sembako lengkap kebutuhan pokok yang diserahkan kepada 200 orang anggota Jemaat GPdi Bukit Zaitun.

Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Crish Barel mengatakan, pemberian sukacita tali asih berupa sembako merupakan program pelayanan Polsek Baru Amapar dan kegiatan tersebut dilakukan setelah jamaat melakukan ibadah.

“Hari ini kami bersama Polsek Batu Ampar, Koramil, tokoh agama islam dan tokoh pemuda Kecamatan Batu Ampar memberikan sukacita tali asih berupa paket sembako kepada janda, duda dan yatim piatu jemaat gereja GPdi Bukit Zaitun, ” ucapnya.

Lanjutnya, Saya berterimakasih kepada Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy beserta personil nya, ini adalah bentuk tali silaturahmi yang sangat luar biasa, dimana tidak semuanya jamaat menjelang Natal di tahun 2022 memiliki hal lebih dalam merayakannya, dengan pemberian ini kiranya dapat memberikan senyum terhadap mereka yang membutuhkan, terangnya

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama kami dengan pihak Gereja, Koramil, toko agama muslim dan tokoh pemuda Kecamatan Batu Ampar, sehingga kegiatan yang kami lakukan sukses. Kegiatan ini bertujuan memperkuat bentuk saling mengasihi dan saling bertoleransi sesama umat beragama, sehingga terciptanya sebuah kondisi keharmonisan yang nyaman, aman di wilayah Kabupaten Kubu Raya, hal ini sesuai dengan perintah Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, tutur Kapolsek Batu Ampar IPDA Freddy S.P., SH, MH.

Adapun penerima bantuan sosial ini merupakan janda, duda dan yatim piatu dalam garis ekonomi dibawah, sambungnya

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade membenarkan kegiatan tersebut, dimana pemberian bantuan sosial berupa paket sembako diperuntukkan kepada janda, duda serta anak yatim piatu menjelang Natal Tahun 2022 ini.

” Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dilakukan oleh Polsek Batu Ampar dengan menggandeng Babinsa, Tokoh Agama muslin dan Tokoh Pemuda Kecamatan Batu Ampar yang bertujuan menjalin tali silahturahmi sesama umat beragama sehingga menciptakan kondisi yang aman di wilayah Hukum Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya, ungkap Ade.

” perlu diketahui setiap kegiatan ibadah agama yang diakui di republik indonesia pasti di tempatkan personil Polri, hal ini bertujuan menghadirkan polri di tengah tengah masyarakat sehingga memberikan rasa nyaman dan aman pada saat melakukan ibadah, hal ini yang dilakukan Polres Kubu Raya beserta jajarannya, tegas Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here