33.8 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Polsek Ambalau Lakukan Patroli dan Cekan Debit Air Akibat Curah Hujan Tinggi

Baca juga

Ambalau – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPK) Polsek Ambalau bersama dengan anggota, pada hari ini melaksanakan patroli rutin sekaligus pengecekan debit air di beberapa wilayah yang rawan terjadi banjir.

Langkah ini diambil menyusul tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir. Kamis, 18/10.

Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, serta untuk memantau potensi peningkatan debit air yang dapat berakibat banjir atau bencana alam lainnya.

KA SPK Polsek Ambalau menyampaikan bahwa pihaknya siap siaga dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil langkah cepat apabila terjadi keadaan darurat.

“Kami melakukan patroli rutin sekaligus pemantauan debit air di wilayah yang dianggap rawan banjir. Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini memang perlu diwaspadai,” ujar Aipda Bruno Andi.

Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat tanda-tanda peningkatan air yang berpotensi membahayakan.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen Polsek Ambalau dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, khususnya dalam situasi cuaca ekstrem seperti saat ini.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Ciptakan Rasa Aman Polsek Kayan Hilir Beri Pengamanan Sholat Jumat

Kayan Hilir - Polsek Kayan Hilir menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan kegiatan ibadah sholat jum'at di seputaran...
spot_img

Berita Serupa

spot_img