Polri dan Petugas Damkar Bersama Warga Bersihkan Sisa-Sisa Lumpur Akibat Banjir

0
20
Akibat banjir yang terjadi di 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang mengakibatkan pemukiman warga mengalami rusak bahkan bertimbunnya lumpur dan sampah. Petugas Polri dan Damkar Sintang bersama warga setempat berjibaku membersihkan sisa-sisa sampah akibat banjir di Sintang.

Sintang – Sinergitas personil polri bersama Damkar dan warga melakukan kerja bakti membersihkan lokasi usai banjir di depan Masjid Al, Husna Kelurahan Kapuas Kanan hulu Kecamatan Sintang Kab. sintang.

Kapolsekta Sintang Kota Iptu Sutikno mengatakan, pihaknya menurunkan personel untuk membantu warga membersihkan lumpur yang turut terbawa air saat banjir.

“Air mulai 5 hari yang lalu Mulai penyurutan, dan kita langsung bergerak bersama-sama warga melakukan kerja bakti,” ujarnya, Rabu 24/11 siang.

Baca juga: Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM

Kapolsek menjelaskan, personel Polsek akan terus dikerahkan membantu warga membersihkan lingkungan pasca banjir, sehingga lingkungan bisa kembali rapi dan warga bisa terhindar dari penyakit.

“Pembersihan pasca banjir kami lakukan sebagai upaya pemberian pelayanan antara polisi dengan Damkar Pem, maksimal kepada warga,” terangnya.

Ia menambahkan, sejak 21 Oktober hingga saat ini, seluruh jajarannya disiagakan untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sintang.

“Saat terjadi banjir, kami bersama seluruh jajaran terkait bahu-membahu malakukan evakuasi warga, serta mendistribusikan bantuan logistik,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here