Polres Sintang Sambut Kapolres Yang Baru Dengan Berbagai Upacara Adat

0
539

Sintang – Pergantian Kapolres Sintang digelar dengan tradisi pedang pora dan upacara adat baik itu dengan tradisi dayak maupun melayu di Halaman Mapolres Sintang, Senin (18/2/2020). Tongkat Komando Kapolres Sintang yang semula dipegang oleh AKBP Adhe Hariadi, S.I.K, M.H, sekarang telah berpindah ke tangan AKBP John H. Ginting, S.I.K.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Mulai dari penyambutan di gerbang Mapolres hingga menuju depan ruang lobi, berjejer para pejabat utama Polres Sintang mulai dari Kabag, Kasat, Kasi hingga para perwiranya.

AKBP Adhe Hariadi yang kini menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Banten mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Personil Polres Sintang yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Berbagai suka dan duka dalan pelaksanaan tugas telah kita lalui bersama segenap Personil Polres, Polsek dan Bhayangkari, jika selama ini ada kebijakan, tingkah laku atau ucapan yang tidak berkenan, secara pribadi dan keluarga mohon dimaafkan,” ucapnya.

AKBP Adhe juga menitipkan segenap personil Polres Sintang dan jajaran serta Bhayangkari kepada AKBP John H. Ginting, S.I.K yang akan menjabat sebagai Kapolres Sintang yang baru.

Sementara itu, Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, S.I.K mengatakan, akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres sebelumnya baik dalam hal pembinaan, maupun sinergitas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Sintang serta berusaha yang terbaik untuk lebih memajukan Polres Sintang.

“Saya akan melanjutkan apa yang menjadi kebijakan bapak Kapolres Sintang sebelumnya, dan kami berharap dukungan dan sinergitas dari semua elemen, sehingga Kabupaten Sintang tetap dalan keadaan kondusif,” harap AKBP John H. Ginting, S.I.K.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here