Polres Sintang Menggelar Apel Pasukan Jelang Pelaksanaan MTQ XXIX

0
514
Polres Sintang melaksanakan apel gelar pasukan dihalaman Mapolres Sintang dalam rangka pengamanan pelaksanaan MTQ ke XIXX di Kabupaten Sintang.

Sintang – Polres Sintang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kegiatan MTQ Ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang kemarin sempat tertunda akibat banjir yang melanda Kabupaten Sintang, Kamis (9/12).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak turut dihadiri oleh Dandim 1205 Sintang, Asisten 1 Sekda Kabupaten Sintang, Dandenpom Kasat Pol PP, Ketua DMI Cabang Sintang dan Ketua MUI Cabang Sintang.

Adapun gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Polres Sintang ini tak lain untuk mengecek kesiapan mulai dari personil hingga berbagai sarana dan prasarana yang nantinya akan diturunkan guna membantu jalannya pengamanan kegiatan.

Baca juga: Satlantas Polres Sintang Mengelar Workshop Pelatihan Penanganan Laka Lantas

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sintang dalam amanatnya yang dimana dirinya mengatakan bahwa sebagai unsur keamanan dalam kegiatan MTQ Ke-XXIX pihaknya akan mengerahkan seluruh daya dan upaya guna mensukseskan pelaksanaannya.

Untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan, berbagai upaya dikerahkan Polres Sintang guna mensukseskan MTQ Ke-XXIX salah satunya adalah dengan pelaksanaan Operasi Pekat yang digelar beberapa hari terakhir.

“MTQ sendiri merupakan salah satu agenda besar tahunan di Kalimantan Barat dan perlu perhatian yang serius untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan agar tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas sehingga Operasi Pekat pun digelar untuk menciptakan situasi di Kabupaten Sintang yang aman dan kondusif,” ungkap Ventie.

“Sebagai tuan rumah dan unsur keamanan, Petakan setiap kerawanan serta lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika yang berkembang dan Implementasikan kesiapan secara maksimal sehingga jalannya pengamanan nanti dapat benar-benar dilaksanakan secara optimal,” tegasnya.

Di lain sisi dari segi penerapan Protokol Kesehatan, Kapolres Sintang juga telah melaksanakan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait sehingga pelaksanaan MTQ diharapkan dapat berjalan dengan lancar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here