Polres Sintang Lakukan Patroli Kamtibmas

0
649

Sintang – Selasa (7/7/2020) pagi Pasar Sungai Durian Sintang mendapat kunjungan personil Satsabhara Polres Sintang. Dengan seragam lengkap dan rompi anti peluru, ketujuh personil itu berkeliling mengecek ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Sesekali mereka berhenti, mampir untuk bercengkrama dengan para pedagang dan pemilik toko.

Selain menyurusi Pasar Sungai Durian, pemantauan Kamtibmas kali ini juga menyambangi Polsek Sintang Kota. Aipda Yundeka menyebutkan bahwa dalam patroli kali ini, timnya menemukan situasi di sekitaran pasar terpantau aman dan terkendali, begitu juga di beberapa toko baju dan toko emas yang dikunjungi.

“Dari hasil pantauan kita saat sedang berpatroli tadi, tempat-tempat yang kita susuri terlihat aman dan kondusif. Tidak ada keluhan terkait keamanan dari masyarakat,” ucap Aipda Yundeka. “Kita sampaikan juga kepada masyarakat bila terjadi sutau kejadian penting, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” tambahnya.

Upaya menjaga agar Kamtibmas selalu kondusif juga dilakukan hingga ke tingkat desa. Di Desa Nanga Ketungau, personil Polsek Ketungau Hilir, Bripka Amin Subagio melakukan patroli sambang ke perumahan dan berikan himbauan kepada warga yang masih nongkrong pada Senin (6/7/2020) malam. Kunjungan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Kita ingatkan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong malam-malam, agar tidak berbuat kriminal juga supaya tidak mengkonsumsi minuman keras dan narkoba,” ungkap Bripka Amin. “Kita berharap kepada para masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga kamtibmas dengan aktif melaksanakan ronda malam. Kita ingin menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif sekalian menjalin kemitraan polri dengan masyarakat. Dengan peran aktif dari masyarakat, Polri akan lebih mudah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” ujarnya lagi. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here