Polres Sintang Kerahkan Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa Kelompok Masyarakat

0
44
Personel Polres Sintang melakukan pengamanan unjuk rasa di halaman kantor DPRD Kabupaten Sintang

Sintang – Polres Sintang kerahkan puluhan personil dalam pengamanan aksi unjuk rasa atau audiensi kelompok masyarakat di DPRD Sintang, Rabu (6/7) Pagi.

Pengawalan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Polres Sintang ini sebagai upaya menjaga ketertiban di lokasi untuk mengantisipasi adanya segala bentuk aksi anarkis.

Menurut Kabag Ops Polres Sintang AKP Eko dalam pengamanan tersebut pihaknya akan mengerahkan personil yang ditempatkan dibeberapa titik sekitaran lokasi Gedung DPRD Sintang.

Baca juga: Kapolda Kalbar Suryanbodo Memberikan Penghargaan Kepada Personel Polres Sintang

Kendati demikian, dirinya berharap agar dalam penyampaian aspirasi tersebut massa dapat menjaga ketertiban sehingga tidak terjadi segala bentuk aksi anarkis.

“Sebelum aksi dimulai kita sudah tekankan kepada massa, kami Kepolisian sudah menyiapkan ruang diskusi sehingga massa juga diharapkan dapat mematuhi ketertiban selama kegiatan berlangsung adapun dari ketua koordinator juga sudah menyetujui hal tersebut sehingga apabila ada massa yang mengganggu situasi kamtibmas dapat dilakukan penindakan,” ujarnya.

Adapun dalam audiensi tersebut, tuntutan yang disampaikan masyarakat diantaranya ada permintaan segera melantik Wakil Bupati Sintang, pemusatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pemekaran wilayah, isu penerimaan P3K dan beberapa diantaranya isu lokal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here