Polres Sintang Kembali Siapkan 700 Dosis Vaksinasi Merdeka

0
136
Foto Dokkes Polres Sintang melakukan vaksinasi Sinovac.

Sintang – Polres Sintang kembali menggelar Program Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak, Rabu (22/9) Pagi yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sintang, Jl. Stadion, Baning Kota.

Kegiatan vaksinasi merdeka kali ini, Polres Sintang menyiapkan sekitar 700 dosis yang akan diberikan baik itu kepada anak-anak sekolah ataupun masyarakat umum.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut Polri turut menggandeng TNI dan Pemda Kabupaten Sintang serta beberapa tenaga kesehatan guna membantu jalannya kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Ops Patuh Kapuas, Berikut Sasarannya

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut kembali digelar dikarenakan pada kegiatan sebelumnya masyarakat yang ikut jumlahnya sangat diluar ekspetasi sehingga masih banyak yang belum kebagian vaksin Covid-19 tersebut.

“Atas perintah Kapolri dan melihat banyaknya jumlah peserta vaksinasi pada kegiatan vaksinasi merdeka beberapa hari yang lalu maka diputuskan digelar kembali vaksin merdeka yang mana kali ini dari Kepolisian telah menyiapkan sekitar 700 dosis yang akan disalurkan pada masyarakat,” ujar Ventie.

Program vaksinasi yang digelar tersebut merupakan upaya dalam percepatan vaksinasi yang ditujukan untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Untuk program vaksinasi pastinya akan terus kami gelar tetapi tergantung stok vaksin yang kami dapatkan, karena seperti sebelum-sebelumnya setiap dapat kiriman vaksin itu akan langsung kami salurkan pada masyarakat sehingga dalam beberapa hari saja stok sudah habis jadi kepada masyarakat kami juga minta harap bersabar,” ucap Kapolres. (Cal)

Dengan kegiatan vaksinasi yang terus digelar ini, pihaknya berharap dapat menekan angka peyebaran Covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Sintang selain itu dirinya juga berharap masyarakat dapat selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang ada.

“Kembali saya himbau kepada masyarakat untuk selalu memtuhi Protokol Kesehatan 5M sekalipun sudah di vaksin karena seperti yang kita ketahui vaksin tersebut hanya sebagai pencegahan agar tidak mudah terpapar maka dari itu Protokol Kesehatan juga harus tetap dijalankan sebagaimana mestinya agar kita terhindari dari Covid-19” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here