Polres Sintang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Imlek dan Cap Go Meh

0
23
Polres Sintang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Imlek dan Cap Go Meh

Sintang – Menjelang perayaan tahun baru Imlek dan cap go meh di Kabupaten Sintang, Polres Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi liong Kapuas 2023 dalam rangka membahas kesiapan pengamanan yang akan dilakukan, Jumat (20/1).

Dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian turut hadir juga sejumlah stakeholder terkait.

Menurut AKBP Tommy Ferdian, kegiatan rakor lintas sektoral ini sendiri merupakan wadah untuk menyatukan persepsi sehingga pengamanan tahun baru imlek nantinya dapat dilaksanakan secara optimal dengan kerjasama seluruh pihak.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam perayaan imlek dan cap go meh terdapat potensi kerawanan yang bisa saja terjadi akibat peningkatan aktifitas masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian.

Baca juga: Polres Sintang Melakukan Jumat Curhat Bernuansa Imlek Dan Capp Go Meh

“Tidak bisa kita hindari pada perayaan imlek tentunya di lokasi-lokasi tertentu tingkat aktifitas masyarakat akan mengalami kenaikan contoh ada kelenteng, pasar dan tempat hiburan lain sehingga pengamanan akan kita perketat di sekitar lokasi-lokasi tersebut’’ pengamanan ini tentunya juga akan melibatkan berbagai instansi seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub dan berbagai instansi lain, Pungkasnya.

Selain memperketat pengamanan, ia menuturkan kegiatan rutin yang ditingkatkan akan dilakukan selama beberapa hari kedepan guna menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sintang tetap kondusif.

“Untuk memastikan kelancaran perayaan imlek dan cap go meh, beberapa hari kedepan juga akan kita intensifkan patroli ke lokasi-lokasi keramaian salah satunya seperti di pasar sungai durian terutama di malam hari yang beberapa hari terakhir kita lihat ramai di kunjungi masyarakat,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here