Polres Sintang Gelar Rakor Linsek Jelang Imlek dan Cap Go Meh

0
449
Polres Sintang Gelar Rakor Linsek Jelang Imlek dan Cap Go Meh

Sintang – Jelang Perayaan Hari Raya Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, Polres Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait pelaksanaan Operasi Liong Kapuas di wilayah Kabupaten Sintang, Kamis (27/1/2022) Pagi.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak tersebut turut hadir juga masing-masing perwakilan dari masing-masing kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para pengurus Vihara serta Klenteng di Kabupaten Sintang.

Rapat ini sendiri membahas pengamanan yang akan dilaksanakan selama perayaan Imlek sehingga dapat tercipta keamanan dan kenyamanan terutama di masa-masa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Kapolres Sintang dalam amanatnya tersebut menghimbau para pengurus vihara dapat menerapkan Protokol Kesehatan ketat sebagaimana mestinya sehingga saat usai perayaan imlek nantinya diharapkan tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Mengutip dari yang disampaikan oleh Gubernur Kalbar, hal ini disampaikan juga oleh Kapolres Sintang dimana dalam perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 masyarakat berhak melaksanakan ibadah namun kegiatan budaya dan arak-arakan yang sifatnya mengumpulkan keramaian untuk sementara ditiadakan.

“Saya minta kepada para pengurus Vihara maupun Klenteng untuk pada saat perayaan imlek mengedepankan protokol kesehatan dengan meniadakan kegiatan – kegiatan yang sifatnya menimbulkan keramaian seperti pertunjukan barongsai, tatung dan tabuh gendang” Ucapnya.

Untuk Operasi Liong Kapuas 2022, Kapolres Sintang mengungkapkan bahwa pihaknya akan menerjunkan puluhan personil untuk melaksanakan pengamanan serta penertiban Protokol Kesehatan di beberapa titik lokasi vihara terhitung dari tanggal 31 Januari hingga 16 Februari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here