23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Terhadap Para Personelnya

Baca juga

Sintang – Berlokasi di Aula Mapolres Sintang, pemeriksaan kesehatan berkala (Rikesla) di laksanakan kepada para personel Polres Sintang pada Kamis (18/7) Pagi.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya guna memantau kondisi kesehatan dan kebugaran dari setiap personel jajaran Polres Sintang.

Kapolres Sintang melalui Kasi Humas Iptu Nikadelis Dekok menyebut Rikkesla tersebut adalah bagian dari upaya Polri dalam pencegahan terhadap potensi beragam penyakit dari kategori ringan hingga penyakit kronis.

“Pemeriksaan kesehatan berkalan ini menjadi bagian upaya Polri dalam menjaga kondisi kesehatan personel terlebih menjelang event besar seperti pengamanan Pilkada 2024 tentunya kita harus pastikan kondisi personel tetap fit,” ujar Iptu Dekok.

Baca juga: Polres Sintang Sambut Kedatangan Pejabat Baru Kapolres Sintang, AKBP I Nyoman Budi Artawan

Adapun Rikkes berkala tersebut meliputi pengecekan keseimbangan, tinggi dan berat badan, tekanan darah dan treadmill serta berbagai pengecekan kesehatan lainnya.

Hasil pemeriksaan itu pula menurut Iptu Nikadelis Dekok akan menjadi bahan evaluasi personel sehingga dapat ditentukan upaya pencegahan ataupun perawatan yang diberikan jika personel memang mengidap penyakit.

“Kita akan melihat jika memang mengidap penyakit tentunya pemeriksaan kesehatan terhadap personel ini dapat kita jadikan evaluasi untuk menentukan perawatan yang tepat seperti dirujuk ke rumah sakit dan sebagainya,” jelasnya.

Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Kasi Humas mengatakan kondisi kesehatan menjadi salah satu unsur utama dalam mendukung pelaksanaan tugas para personel Kepolisian di lapangan. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img