Polres Sintang Gelar Apel Kesiap Siagaan Antisipasi Demo UU Cipta Kerja

0
360

Sintang – Kamis tanggal 8 Oktober 2020 pukul 08.00 Wib, bertempat di Halaman Mapolres Sintang, Jl. Dr. Wahdin Sudiro Husodo Sintang telah di laksanakan “Apel Kesiapsiagaan Personil Polres Sintang dalam rangka antisipasi demo buruh berkaitan dengan UU Cipta Kerja yang sudah disah oleh DPR-RI”

Apel Kesiap Siagaan di pimpin langsung oleh PLH Kapolres Sintang  AKBP Imam Riyadi, SIK, MH, Hal tersebut mengacu pada surat perintah Mabes Polri agar seluruh jajaran Polda maupun polres agar segera melaksanakan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan anggota dan peralatan alusista yang ada. Dihadiri oleh seluruh PJU polres dalam hal ini amanat dari kapolres yaitu dalam hal ini jajaran intelejen agar selalu update situasi yang berkembang.

“Saya perintahkan agar Satuan Intelkam lakukan update situasi dan kondisi dari waktu ke waktu, dan laporkan hasilnya kepada pimpinan agar situasi yang ada dapat termonitor dan dapat dilakukan pengambilan langkah-langkah yang sesuai dengan situasi yang ada,”tegas AKBP Imam.

[darsitek number=2 tag=”akbp-imam-riyadi”]

PLH Kapolres Sintang juga mengingatkan agar seluruh personil Polres Sintang untuk selalu berikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat terkait Disahkan nya UU Cipta kerja atau omnisbuslaw yang mana masih ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab memplintir-plintir dari isi UU Cipta Kerja tersebut sehingga dapat menyesatkan cara berpikir dari warga masyarakat yang memang tidak paham dengan isi dari UU Cipta Kerja tersebut.

“Tolong anggota Polres Sintang yang hadir pada saat apel ini, dapat berikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait isi dari UU Cipta Kerja tersebut, karena saat ini banyak beredar info dan issu yang dapat menyesatkan pola pikir bagi orang yang benar benar tidak paham inti dari isi UU tersebut,” pesan AKBP Imam.

Dalam arahannya PLH Kapolres Sintang juga mengingatkan kepada seluruh personil Polres Sintang, agar terus mengikuti perkembangan dinamika situasi dan kondisi yang ada saat ini serta tidak melupakan kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini juga merupakan ancaman nyata bagi personil Polri yang melaksnakan tugas.

[darsitek number=2 tag=”sintang”]

“Tetap patuhi, terapkan dan disiplin dalam hal protokol Kesehatan pada saat melaksanakan tugas, tetap gunakan masker, cuci tangan setelah selesai aktivitas dan tetap jaga jarak aman agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” pungkas AKBP Imam.

Hadir dalam Apel Kesiap Siap siagaan tersebut Waka Polres Sintang KOMPOL Alber Manurung,SH,SIK, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf Polres, Serta anggota Polres Sintang.

(Humas Polres Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here