Polres Sintang Berikan Pengawalan Aksi Damai Aliansi PPS Desa se-Kecamatan Sintang

0
48
Polres Sintang Berikan Pengawalan Aksi Damai Aliansi PPS Desa se-Kecamatan Sintang

Sintang – Polres Sintang melaksanakan pengamanan aksi damai yang digelar oleh Panitia Pemungutan Suara se-Kecamatan Sintang di Kantor Bawaslu, Selasa (2/4) Pagi.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menuturkan aksi tersebut dilatarbelakangi oleh sidang penanganan pelanggaran administratif pemilihan umum yang sempat digelar oleh Bawaslu Kabupaten Sintang.

Disebutkan Kapolres Sintang dengan keluarnya keputusan oleh Bawaslu Kabupaten Sintang terkait penanganan permasalahan, hal ini disinyalir mendapat sejumlah reaksi dari berbagai pihak terkait keputusan sidang.

“Kita sudah melakukan langkah antisipasi karena memang ada informasi yang kita terima terkait reaksi terhadap hasil keputusan sehingga personel juga kita siagakan dalam pengamanan di kantor Bawaslu,” ungkap Kapolres.

Baca juga: Kapolres Sintang Pastikan Kesiapan Jelang Idul Fitri 1445 Hijriyah

Tiba di Kantor Bawaslu, Kapolres Sintang sempat menghimbau kepada massa untuk dapat menjaga kondusifitas selama aksi berlangsung.

Ia juga menegaskan kepada pihak-pihak terkait untuk menghindari tindakan apapun yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Massa ketika tiba di Bawaslu sudah kita ingatkan untuk menjaga ketertiban saat menyampaikan aspirasi, apapun hasil keputusan silahkan diskusikan dengan Bawaslu tapi hindari tindakan yang dapat menimbulkan gejolak,” kata Kapolres.

Terlihat pagi itu personel Polres Sintang dalam posisi siaga di pintu masuk kantor Bawaslu Kabupaten Sintang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here