23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Adakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan

Baca juga

Sintang – Polres Sintang mengadakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Rabu (26/6).

Dalam ziarah rombongan tersebut, Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan memimpin langsung jalannya pelaksanaan upacara.

Kegiatan ziarah rombongan sendiri merupakan salah satu tradisi yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.

Ziarah rombongan menjadi bagian dari penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa bagi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Baca juga: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sintang Gelar Penaman Pohon dan Dukung Ketahanan Pangan

Diawali dengan upacara hingga peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan penghargaan serta pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Namun tak berhenti disitu saja, usai penghormatan terakhir rombongan juga tak luput melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan yang dilakukan langsung oleh Wakapolres Sintang beserta jajarannya.

“Kegiatan ziarah tidak lain Bertujuan untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” kata Wakapolres.

“Tugas kita saat ini adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan yang mana perjuangan saat ini yakni membantu dalam pembangunan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Sintang,” tutupnya. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img