Polisi Ingatkan Masyarakat Pentingnya Penghijauan

0
164

Sintang – Personil patroli Sat Sabhara Polres Sintang melaksanakan Patroli Rutin dialogis R2 di wilayah seputaran Kota Sintang Kecamatan khususnya dilokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat, Kamis (16/01/2020) pagi.

Personil yang melaksanakan giat patroli dialogis ini menyambangi tempat-tempat seperti Lapas, Kantor ataupun lembaga-lembaga Pemerintahan, Lanting Pesisir Sungai dan Perumahan Warga.

Patroli ini sendiri ditujukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, premanisme, kelompok Radikal serta kejahatan lainnya, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang bermukim di Kecamatan Sintang.

Tidak hanya itu ketikan melaksanakan Patroli ini setiap personil Polres Sintang juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentinganya menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman pohon-pohon guna penghijauan di area kota Sintang.

Penghijauan ataupun penanaman pohon ini diketahui publik merupakan Program Kapolri yang ditujukan tidak hanya buat instansi Kepolisian saja tetapi kepada masyarakat juga dengan sasaran sebagai langkah antisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Seperti yang diketahui bahwa untuk daerah Sintang sendiri jarang terjadi bencana seperti longsor akan tetapi masyarakat dapat menerapkan penghijauan ini sebagai langkah antisipasi seperti banjir yang saat ini sedang dialami beberapa kecamatan di Kabupaten Sintang.

Dengan adanya penghijauan ini juga masyarakat dapat meningkatkan kualitas udara bagi kesehatan masyarakat apalagi sudah dikenal luas bahwa Kalimantan merupakan salah satu para-paru dunia setelah hutan amazon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here