Polisi Berpangkat Bripka Jadi Imam di Rutan Polres Sintang

0
496

Sintang – Sebanyak 30 orang tahanan di ruang tahanan Polres Sintang Polda Kalbar, Bripka Imran Ahmad melaksanakan sholat Jumat bersama di ruang tahanan. Jumat (20/03/202).

Bertindak sebagai Khotib Bripka Imran Ahmad, ibadah sholat Jum’at bersama diruang tahanan. Dalam khotbahnya Bripka Imran Ahmad menyampaikan amalan yang dicintai Allah diantaranya sholat tepat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua dan jihad dijalan Allah.

“Iman dalam diri manusia itu kadang bertamabah dan kadang pula berkurang, untuk itu kita perlu terus berupaya meningkatkan keimanan dengan cara sholat, siraman rohani dan meningkatkan amalan-amalan yang dicintai Allah”, pesan khotib.

Sementara itu, Kapolres Sintang AKBP Jhon H. Ginting SH. melalui Kapolsek Sintang Kota SH.MH, mengatakan, tujuan diselenggarakanya sholat Jum’at bersama di ruang tahanan adalah untuk memberikan hak kepada tahanan untuk melakukan kewajibannya yaitu beribadah sekaligus pemberian siraman rohanani.

“Tujuannya adalah untuk memberikan hak kepada tahanan untuk beribadah, selain itu dengan adanya siraman rohani di ruang tahanan Mapolres Sintang diharapkan para tahanan akan mendapatkan pencerahan rohani sehingga dapat menuju jalan yang benar sesuai perintah agama”,ungkap AKP Harjanto.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here