Polisi Ajak Asisten Perusahaan Untuk Lakukan Patroli dan Himbauan Karhutla

0
44

News.polrestasintang.com – Sepauk, Sebagai langkah antisipasi dampak buruk kabut asap dari kegiatan warga yang membuka lahan pertanian dengan dibakar, personil ajak asisten perusahaan untuk patroli dan sampaikan himbauan karhutla kepada warga yang berdampingan dengan areal perusahaan. Rabu 11/9/19.

Patroli tersebut dengan maksudkan untuk mengurangi dampak kabut asap dari kegiatan pembakaran hutan serta mengingatkan warga untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran.

Patroli tersebut dilakukan oleh personil Polsek Sepauk bersama asisten PT. Jake Sarana di Desa Sinar Pekayau.

Dalam patroli tersebut salah seorang warga Ahen mengatakan, berterima kasih serta menyambut baik langkah yang dilakukan Polsek Sepauk dan PT. Jake Sarana dengan mengingatkan masalah kebakaran hutan dan lahan

“Saya secara pribadi tidak akan melakukan pembakaran hutan karena dampaknya sangat merugikan,” ucapnya.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk mengatakan, kegiatan himbauan karhutla yang laksanakan personil yang mengajak asisten perusahaan untuk langkah pencegahan dengan mengingatkan masyarakat akan dampak buruk karhutla.

“Kami berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan berupa himbauan ini dapat menekan jumlah kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kec. Sepauk,” ucap Iptu Suwaris.

Penulis : Hart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here