34.4 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Personil Polsek Kayan Hulu Laksanakan Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Baca juga

Sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karthutla), Personil Polsek Kayan hulu melaksanakan patroli terpadu pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Kayan hulu, Rabu(24/07/2024).

Patroli kegiatan yang dinamakan patroli pencegahan Karhutla ini menyasar tiga titik lokasi yaitu sasaran kawasan pesisir Desa Landau bara, Desa Entogong dan Desa Topan Nanga.

Kapolsek Kayan hulu Iptu Sophar Aritonang mengatakan patroli ini dimaksudkan untuk monitoring dan evaluasi lahan yang berpotensi akan bencana kebakaran yang meliputi pengecekan jenis tanah gambut, vegetasi berupa semak belukar dan memastikan sumber dan ketinggian debit air.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan akan dampak terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di sektor pertanian .

“Pelaksanaan ini tentunya sebagai upaya kita dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, apalagi kawasan yang kita lakukan patroli berjenis lahan kering dengan kondisi yang jauh dari sumber air ,” ucap Sophar Aritonang.

Pihaknya pun kedepan akan secara berkala secara rutin melakukan patroli pengawasan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan yang akan menimbulkan dampak bencana asap.

“Kedepan kegiatan ini akan rutin kita lakukan dan berharap patroli dan sosialisasi karhutla yang telah kita berikan kepada masyarakat dapat memberi edukasi mencegah terjadinya bencana karhutla,” tutur Kapolsek .

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polsek Kayan Hilir Lakukan Gaktibplin Sie Propam Polres Sintang

Kayan Hilir - Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap...
spot_img

Berita Serupa

spot_img