Personel Sat Binmas Polres Sintang Berikan Pelatihan kea Satpam-Satpam

0
91

Sintang – Personil Sat Binmas Polres Sintang memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris yang meliputi, aba-aba, gerakan perorangan, gerakan berjalan dan sikap hormat kepada para anggota Satpam yang ada di wilayah Hukum Kabupaten Sintang, Minggu 4/7/2019)

“Latihan PBB ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, sikap tegas dan tangkas para anggota satpam,” ujar Kasat Binmas IPTU Joni Murdianta.

Ia juga berharap kepada satpam, selesai pelatihan PBB agar direfleksikan kembali gerakan- gerakan PBB sehingga tujuan dari latihan ini dapat terwujud dengan baik.

“Dengan latihan ini, satpam yang bertugas di wilayah Kota Sintang nantinya memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan masyarakat biasa dan diharapkan bertugas secara profesional,” harap Joni

Dirinya juga mengatakan kegiatan PBB yang dilaksanakan hari ini merupakan langkah untuk menjalin sinergitas antara Polri dan Satpam serta merupakan sarana pengawasan yang baik di Wilayah Hukum Polres Sintang.

“Dengan pembinaan yang dilakukan diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tambahnys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here