Personel Polres Sintang dan Dinkes Galang Kurve di Tempat-Tempat Umum Cegah Pencemaran Virus Corona

0
603

Sintang – Personil Polres Sintang bersama dengan Dinas Kesehatan, unsur TNI dan Instansi terkait lainnya menggelar kerja bakti secara serentak di tempat-tempat seperti fasilitas umum dan tempat ibadah yang sering di kunjungi. Kegiatan bersih-bersih ini lebih khususnya di tujukan untuk mencegah penularan virus corona atau COVID 19 khususnya di Kota Sintang, Minggu (15/03/2020) pagi.

Kegiatan ini sendiri di tujukan TNI-Polri khususnya yang ada di Kabupaten Sintang untuk mendukung serta membantu Dinas Kesehatan dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona, tidak hanya itu Polres juga juga kerap membantu Dinas Kesehatan dalam melakukan sosialisasi terkait virus corona ini.

Sehari sebelumnya Polres Sintang dan Polsek jajarannya juga serentak menggelar kegiatan kurve di sekitar lingkungan mako Polres maupun Polsek agar tetap terjaga kebersihannya.

Dalam kurve ini Bupati Sintang, Kapolres, dan Kepala Rumah Sakit memimpin langsung jalannya kegiatan serta diikuti oleh jajaran Polres Sintang, Kodim, Koramil dan Dinas Kebersihan.

Kurve atau kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar di nilai cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus corona akan tetapi menurut para ahli yang ada lebih baiknya lagi di imbangi dengan perilaku hidup sehat sehingga benar-benar dapat menekan penyebaran virus corona sendiri.

Ratusan personil gabungan dari TNI-Polri, Dinkes dan Instansi lain nya terbagi beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan bersih-bersih ini. Dimulai dari Terminal Sungai Durian, Masjid-masjid dan lingkungan sekitaran Pasar.

Lokasi-lokasi tersebut merupakan tempat yang sering di datangi masyarakat karena merupakan tempat melaksanakan aktivitas sehari-hari mereka jadi ada baiknya kurve seperti ini dilakukan terlebih dahulu di lokasi seperti itu.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, S.I.K., MH menghimbau kepada masyarakat Sintang khususnya agar jangan terlalu parnoan yang mana dapat menyebabkan ketakutan berlebih sehingga menimbulkan kepanikan dan keresahan di kalangan masyarakat luas, alangkah baiknnya sikapi dengan tenang dan ikuti langkah yang ada dalam menekan penyebaran virus corona.

Dengan tegas Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dalam melakukan penyebaran isu-isu atau berita yang belum jelas kebenaranya (Hoax) terkait wabah virus corona dan yang terakhir peringatan juga di sampaikan Kapolres bahwasanya jika ketahuan terdapat pedagang nakal yang melakukan penimbunan serta menjual kembali masker dengan harga yang sangat tinggi maka pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas.

Bupati Sintang Dr.Jarot Winarno M.ed.Ph juga menekankan kepada masyarakat walaupun Kota Sintang belum terdengar adanya masyarakat yang terjangkit virus corona, lebih baiknya waspada dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta mulai terapkanlah pola hidup sehat untuk menghindarinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here