Pergi Bermain, Bocah di Sintang Tewas Tenggelam

0
361
Ilustrasi Tenggelam. Foto: Thinkstock.

Sintang – Personel Polsekta Sintang Kota datangi rumah keluarga korban atas kematian seorang bocah usia 5 tahun yang ditemukan sudah tak bernyawa usai bermain bersama teman sebayanya di sekitar rumahnya, Jumat 5/2/21 sore kemarin.

Korban yang bernama Muhammad Rudi Hermawan asal Gang Amal Rt 03/001 Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, pertama kali ditemukan oleh Titus (53) yang tak lain adalah tatangga korban.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB ketika anak tersebut main bersama tiga temanya dan mereka bermain dibawah pohon mangga ditepian sungai kecil di gang Amal.Korban terpeleset jatuh ke anak sungai, kemudian dari salah satu anak tersebut berlari sambil teriak kerumah orangtua bahwa korban terjatuh ke sungai.

Orangtua korban bersama warga langsung lari ke arah sungai dan melakukan pencarian. Sekitar pukul 15.00 wib korban akhirnya ditemukan dalam posisi tenggelam di dasar anak sungai dan lansung dibawa kerumah sakit dan dinyatakan sudah meninggal dunia, kemudian pukul 17.30 wib korban langsung dimakamkan.

Kapolsekta Sintang Kota IPTU Sutikno mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan dari warga adanya anak meninggal akibat tenggelam segera menuju ke lokasi kejadian dan kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Selanjutnya IPTU Sutikno menghimbau kepada seluruh warga masyatakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terutama terhadap anak yang selalu di awasi agar tidak bermain di sungai saat air besar dan sudah mulai musim penghujan.

“Sempat diberikan pertolongan pertama oleh warga, tapi tidak membuahkan hasil dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia,” terang IPTU Sutikno.

Kedua orang tua korban kemudian meminta untuk tidak dilakukan otopsi. mereka terlihat pasrah dengan peristiwa tersebut, dan menyadari dengan ikhlas atas kematian anaknya yang merupakan Simata wayang jelas orang tua korban. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here