Peran Aktif Kepolisian Melalui Kegiatan Sambang

0
389

Serawai – Dalam struktur tugas kepolisian ada istilah door to door yang artinya menyambangi dari rumah ke rumah guna menjalin kemitraan Polri terhadap masyarakat. Selain itu sarana ini diharapkan dapat menggali informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan desa serta menyerap saran masukan untuk tugas Polri lebih baik kedepannya.

Briptu Arif selaku Bhabinkamtibmas Polsek Serawai rutin melakukan kegiatan sambang hingga ke desa-desa. Kepada warga, ia menyampaikan pesan – pesan kamtibmas bahwa dirinya berperan aktif bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan desa yang aman dan terbebas dari kejahatan.

“Mari kita menjaga kondusifitas agar desa tetap aman. Segera laporakan kepada kami agar segera ditindak lanjuti,” ujar Arif, Jumat (1/11/2019) Pagi.

Masih dalam kegiatan sambang, polisi ini menghimbau warganya untuk tidak membakar hutan/lahan dengan alasan sebagai lahan pertanian. Terlebih saat ini wilayah Serawai dalam kondisi kemarau sehingga rawan dijadikan momen untuk membakar lahan.

Penulis : iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here